Munculnya Game Online di Dunia, Dari Mana Ya?

munculnya game online
Sejarah munculnya game online ©2018 Dotaqiuqiu.blogspot.com 
DotaQiu - Game online adalah gim vidio yang dapat dimainkan melalui internet dan ada juga yang tidak menggunakan internet alias permainan offline dan/atau menggunakan jaringan komputer lain yang tersedia.

Game Online ada dimana-mana khususnya di platform game modern, PC, konsol, dan perangkat seluler alias smarphone baik android maupun ios. Permainan game online mempunyai banyak genre yaitu, game strategi, game poker online, dan permainan peran-peran online besar-besaran atau sering disebut MMORPG.

Suatu rancangan untuk game online dapat berkisar dari lingkungan berbasis teks sederhana hingga penggabungan grafis yang kompleks dan dunia nyata. Telah banyak keberadaan komponon online dalam game dapat beragam muali dari fitur minor, seperti papan peringkat online, hingga menjadi bagian dari pemainan inti, seperti langsung bermain melawan pemain lain. Sangat banyak permainan daring (permainan online) membuat komunitas online mereka sendiri, sementara game lain, terutaman game sosial, mengintegrasikan komunitas pemain nyata yang ada.

Budaya permainan online terkadang menghadapi suatu kritik untuk lingkungan yang mungkin dapat mendorong penindasan dunia maya, kekerasan, dan xenofobia. Ada beberapa juga kekhawatiran tentang kecanduan game atau stigma sosial.

Game online telah menarik pemain dari berbagai usia, kebangsaan, dan pekerjaan. Konten game online juga dapat dipelajari di bidang ilmiah, terutama gamers dalam masyarakat virtual dalam kaitannya dengan perilaku dan fenomena sosial kehidupan sehari-hari. Telah diperdebatkanbahwa, karena pemain game online adalah orang asing satu sama lain dan memiliki komunitas terbatas, pengalaman pemain individu dalam sebuat game online pada dasarnya tidak berbeda dengan bermain dengan pemain kecerdasan buatan. Game online juga memiliki masalah untuk tidak dapat dimainkan secara permanen, tidak seperti game ritel yang dapat dibeli, karena mereka memerlukan server khusus agar dapat berfungsi.


Game Online

Selama tahun 1990-an, game online mulai bergerak dari berbagai protokol LAN (seperti IPX) dan ke internet menggunakan protokol TCP/IP. Doom mempopulerkan konsep deathmatch, dimana banyak pemain saling bertarung satu sama lain, sbagai bentuk baru dari game online. Sejak Doom, banyak game first-person shooter berisi komponen online untuk memungkinkan permainan gaya deathmatch atau arena. Dan berdasarkan popularitas, game first person shooter menjadi semakin tersebar di seluruh dunia.

Jenis permainan yang dimainkan di kompetisi yang lebih populer adalah Counter-Strike, Halo, Call of Duty: Advanced Warfare, Quake Live, dan Unreal Tournament. Kompetisi memiliki berbagai kemenangan dari uang ke perangkat keras. Perluasan penembak jagoan, subgenre game shooter, terjadi pada tahun 2016 ketika beberapa pengembang merilis atau mengumumkan game online multiplayer pahlawan mereka (Battleborn, Overwatch, dan Paladins).


Game strategi real-time (RTS)

Pada awalnya permainan strategi real-time sering memungkinkan bermain multipemain melalui modem atau jaringan lokal. Ketika internet mulai tumbuh selama tahun 1990-an, perangkat lunak dikembangkan yang akan memungkinkan pemain untuk melakukan tunnel terhadap protokol LAN yang digunakan oleh game melalui internet.

Pada akhir 1990-an, sebagian besar game RTS memiliki dukungan internet asli, memungkinkan pemain dari seluruh dunia untuk bermain dengan satu sama lainnya. Game RTS telah populer dengan komunitas online telah memasukkan Age of Empires, Sins of a Solar Empire, StarCraft, dan Warhammer 40,000: Dawn of War.


Multiplayer online battle arena game (MOBA)

Subgenre spesifik dari permainan video strategi yang disebut sebagai arena pertempuran online multiplayer (MOBA) mendapatkan popularitas pada tahun 2010 sebagai bentuk olahraga elektronik, meliputi permainan seperti Pertahanan mod Kuno untuk Warcraft III, sekuel yang dikembangkan oleh Valve, Dota 2 , League of Legends, Heroes of the Storm, dan Smite.


Game online besar-besaran multiplayer (MMO)

Game online multi-pemain masif dimungkinkan dengan pertumbuhan akses Internet broadband di banyak negara maju, menggunakan Internet untuk memungkinkan ratusan ribu pemain memainkan permainan yang sama bersama-sama. Banyak gaya permainan massively multiplayer yang berbeda tersedia, seperti:

➧ MMORPG (Permainan bermain peran massively multiplayer online)
➧ MMORTS (Massively multiplayer online real-time strategy)
➧ MMOFPS (penembak orang pertama secara online multipemain secara massal)
➧ MMOSG (permainan sosial daring besar-besaran secara massal)



Game konsol


Xbox Live diluncurkan pada November 2002. Awalnya konsol hanya menggunakan fitur yang disebut tautan sistem, di mana pemain dapat menghubungkan dua konsol menggunakan kabel Ethernet, atau beberapa konsol melalui router. Dengan Xbox asli Microsoft meluncurkan Xbox Live, memungkinkan bermain bersama melalui internet. Fitur serupa ada di PlayStation 3 dalam bentuk PlayStation Network, dan Wii juga mendukung game online dalam jumlah terbatas. Nintendo juga memiliki jaringan, dijuluki "Nintendo Network", yang sepenuhnya mendukung game online dengan konsol Wii U dan 3DS.


Game Browser (Dapat di Mainkan melalui PC,Laptop,Tablet)

Ketika World Wide Web dikembangkan dan browser menjadi lebih canggih, orang mulai membuat game browser yang menggunakan browser web sebagai klien. Permainan pemain tunggal yang sederhana dibuat yang dapat dimainkan menggunakan browser web melalui teknologi HTML dan HTML scripting (paling sering JavaScript, ASP, PHP dan MySQL).

Perkembangan teknologi grafis berbasis web seperti Flash dan Java memungkinkan game browser menjadi lebih kompleks. Permainan ini, juga dikenal dengan teknologi terkait mereka sebagai "permainan Flash" atau "permainan Java", menjadi semakin populer. Game hewan peliharaan berbasis browser sangat populer di kalangan generasi gamer online. Game-game ini beragam mulai dari game raksasa dengan jutaan pengguna, seperti Neopets, hingga game hewan peliharaan yang lebih kecil dan lebih berbasis komunitas.

Permainan berbasis peramban yang lebih baru menggunakan teknologi web seperti Ajax untuk membuat interaksi multipemain yang lebih rumit dan WebGL dapat menghasilkan grafik 3D dengan akselerasi perangkat keras tanpa perlu plugin.


MUD 

MUD adalah kelah dunia maya yang multi-pengguna dan real-time, biasanya tidak secara eksklusif berbasis teks, dengan sejarah yang dapat memperluas kembali ke penciptaan MUD oleh RIchard Bartle pada tahun 1978. Berarti MUD adalah pendahulu langsung MMORPG.


Pemain versus lingkungan (PvE)

PvE yang merupakan istilah yang digunakan dalam game online, terutama MMORPG dan permainan vidio role-playing lainnya dan/atau untuk merujuk pada pertarungan lawan yang dikendalikan komputer.


Pemain versus pemain (PvP)

Pvp adalah istilah yang digunakan secara luas untuk mendeskripsikan game apapun, atau aspek dari sebuah game, dimana pemain saling bersaing satu sama lainnya daripada melawan lawan yang dikendalikan oleh komputer.

Nah, jadi game online harus menyetujui perjanjian lisensi pengguna akhir (EULA) saat mereka pertama kali menginstal aplikasi game atau melakukan pembaruan. EULA adalah kontrak hukum antara produsen atau distributor dan/atau pengguna akhir aplikasi serta perangkat lunak yang mencegah program tersebut yang disalin, bahkan didistribusikan ulang atau diretas.

Pemain game online dapat menerima peringatan hingga penghentian atau penghentian langsung tanpa peringatan. Dalam dunia 3D Second Life di mana pelanggaran kontrak akan menambahkan peringatan, penangguhan, dan penghentian pemain, tergantung pada pelanggaran yang dilakukannya.

Sebelumnya dimana game online mendukung fitur obrolan dalam game tersebut, tidak jarang kalau kamu mengalami perkataan yang mendorong kebencian, pelecehan seksual dan penindasan maya. Pemain, pengembang, perusahaan game, dan pengamat profesional sedang mendiskusikan dan mengembangkan alat yang mencegah perilaku antisosial. Terkadang ada juga moderator yang mencoba untuk mencegah perilaku Anti Sosial.


Baca Juga:

➥ Cara Menguntungkan Bermain Poker Online, Bagaimana Ya?
➥ Trik Paling Ampuh Bermain BandarKiu
Munculnya Game Online di Dunia, Dari Mana Ya? Munculnya Game Online di Dunia, Dari Mana Ya? Reviewed by Devie Caroline on 02:25 Rating: 5

1 comment:

  1. Situs Poker 100% ANTI BOT !!! TANPA RIBET !!!
    Dengan RATING KEMENANGAN PALING TINGGI & GOLD JACKPOT!
    Minimal Deposit Hanya Rp. 15.000,-
    BCA / MANDIRI / BRI / BNI / DANAMON
    Hanya dengan 1 User ID sudah bisa SEMUA PERMAINAN
    ~ POKER | BANDAR Q | CAPSASUSUN | ADU Q | DOMINO 99 | SAKONG | BANDAR 66 ~
    BONUS :::
    - Cashback 0.5% Setiap RABU DAN SABTU !!!
    - Referral sampai dengan 20% SEUMUR HIDUP !!!
    WEB ::: SENYUM88 .COM
    BBm ::: Senyumqq [custom pin]
    WA ::: +855.155.907.51

    ReplyDelete

Powered by Blogger.